Pesan Aa Gym, Sering-seringlah Bersyukur

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan dalam video pendek yang diunggah di instagram miliknya bahwa setiap manusia harus pandai bersyukur. Bersyukur, kata Aa Gym merupakan salah satu cara mencintai dan taat kepada Allah SWT.

“Harus menyempatkan diri berucapa Alhamdulilah atau ungkapan lainnya, karena Allah akan mengetahui apa yang kita ucapakan, segala puji itu hanya untuk Allah SWT itu merupakan salah satu bentuk syukur atas nikamat yang telah Allah berikan,” kata Aa Gym, Ahad (31/5).

Selain itu, lanjut Aa bersyukur merupakan salah satu syarat agar setiap umat manusia bisa merasa cukup dengan apa yang sudah Allah berikan. Terkadang, kata Aa, manusia sering lupa akan apa yang sudah diberikan, sehingga nikmat yang sudah menyatu dengan rezeki yang diberikan pada kita.

“Nikmat itu dengan rasanya sudah diberikan sepaket dari Allah untuk kita, jadi upayakan untuk selalu bersyukur. Banyak contoh, banyak cara yang diajarkan ulama-ulama agar tetap, karena bersyukur juga adalah unci agar kita terus merasa tercukupi oleh apa yang sudah Allah berikan pada kita,” jelasnya.

Aa Gym juga menyamaikan, rasa syukur adalah cara Allah untuk melengkapi amal perbuatan umat muslim yang masing belum konsisten menjalani perintah-Nya. Menurutnya, hanya dengan berucap rasa syukur akan apa pemberian-Nya, maka Allah akan mempertimbangkan segala kemungkinan untuk bisa mendapatkan tenpat yang lebih baik di sisi-Nya,” kata Aa Gym. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *