PTS Hari Pertama SD DT via Daring

Selama pandemi Covid-19 ini, kegiatan belajar mengajar tidak dilaksanakan di sekolah. Namun, aktivitas siswa tetap dipantau para guru. Jam kegiatan belajar mengajarnya pun disesuaikan dengan kondisi saat ini. Tak terkecuali kegiatan PTS (Penilaian Tengah Semester) yang dilaksanakan secara daring.

Pada Kamis (24/9), seluruh siswa SD Daarut Tauhiid (DT) bersiap mengikuti kegiatan PTS hari pertama. Di hari pertama ini, ada beberapa mata pelajaran yang diujikan, yakni Hadis & Doa, BTQ, dan Tahfiz. Jadwal mata pelajarannya pun ada yang sama dan berbeda tiap kelasnya.

PTS hari pertama ini menggunakan beberapa media atau aplikasi untuk pelaksanaannya. Di antaranya; Zoom Meeting, Video Call WhatsApp, dan Google Classroom. Mengapa bisa berbeda? Karena disesuaikan dengan kondisi ustaz yang menjadi pengetest atau pemberi nilainya.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan PTS ini yaitu sebagai evaluasi mengukur ketercapaian kompetensi akademik siswa, dan PTS ini dilaksanakan per triwulan/tengah semester atau bisa dibilang juga tiga bulan sekali,” ujar Ustazah Qory, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum dan Kesiswaan SD DT.

Walaupun harus melaksanakan kegiatan PTS secara daring, namun tetap terlihat para siswa bersemangat mengikutinya. (Taufik)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *