SSG DT Adakan Diklat Virtual

Santri Siap Guna (SSG) Daarut Tauhiid (DT) telah memulai pendidikan dan latihan (diklat) pada Ahad (30/8). Meski dilakukan secara online via aplikasi Zoom, tidak mengurangi antusias para santri. Terlihat dari tingkat kehadiran secara online yang terbilang banyak.

Acara pembukaan dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Direktur Utama DT Peduli Ir. M. Bascharul Asana M.B.A., dan Nurhadi Subroto sebagai Kepala SSG DT. Nurhadi menuturkan hadirnya SSG Virtual ini sebagai wujud loyalitas dalam berorganisasi.

“Diklat SSG sekarang sedikit berbeda. Kegiatan lebih banyak secara online. Insya Allah tidak ada perbedaan secara signifikan,” ujar Nurhadi.

Nurhadi menambahkan, SSG Virtual akan mengondisikan para santri dapat memahami karakter BAKU secara langsung meski tak terlihat oleh para pelatih.

“Contohnya karakter jujur dalam karakter BAKU ini akan langsung dipraktikkan para santri. Nantinya akan terlihat. Kami harap para santri melakukan secara langsung saat ini atau tanpa ditunda,” ungkap Nurhadi.

Rifki GP, Ketua Pelaksana SSG Virtual menambahkan para santri yang mengikuti diklat telah melalui tahapan seleksi. “Alhamdulillah, berjalan lancar kegiatan pembukaan Diklat SSG Virtul. SSG Virtual ini termasuk baru bagi kami. Kami pun merasa senang atas antusias para santri yang hadir dalam pembukaan diklat hari ini,” ujar Rifki.

Rifki juga menyampaikan, kegiatan SSG Virtual akan berlangsung seperti SSG angkatan sebelumnya. “Insya Allah seperti angkatan sebelumnya. Setiap sabtu dan ahad selama tiga bulan ke depan. Setiap kegiatan akan via online,” ungkap Rifki. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *