SSG DT Bimbing Persiapan Perbekalan Santri Orientasi

Para Santri APW (Akhlak Plus Wirausaha) Daarut Tauhiid (DT), yang sedang menjalani masa orientasi, mengikuti bimbingan persiapan perbekalan camping dari Santri Siap Guna (SSG). Bimbingan perbekalan tersebut dihadiri oleh 34 santri.

“Kami membahas persiapan apa saja yang wajib untuk dibawa saat camping, dan perbekalan apa saja yang penting, dan diperlukan saat camping berlangsung,” kata Dadan, Pelatih SSG, di Aula Muslimah Center, Jalan Gegerkalong Girang, belakang Gedung Wakaf Daarut Tarbiyah, Senin (29/4).

Dadan mengungkapkan, pengetahuan santri orientasi tentang persiapan barang bawaan yang wajib dibawa saat camping, masih minim. Menurutnya, harus ada buku panduan dasar yang bisa menjadi pegangan setiap santri.

“Semoga nanti sore saat keberangkatan para santri dalam kondisi siap mental dan sehat fisik. Walau demikian, kami selalu khawatir akan perbekalan santri yang kadang lupa mereka bawa, atau masukan ke dalam ransel, karena nanti mereka akan mandiri,” lanjutnya.

Dadan menilai secara fisik dan kesiapan, para santri sudah siap. Hal itu terlihat dari antusiasnya mereka mengikuti bimbingan. Ada beberapa santri ada yang sakit, namun santri tersebut tetap semangat ikut camping.

“Kami terus memberikan semangat dan dorongan kepada para santri orientasi, juga kami tularkan semangat SSG kepada santri, bahwa Allah bersama kita. Semoga dengan begitu semangat para santri orientasi tidak menurun,” pungkasnya. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *