A Deda: Mengelola Perusahaan, Jangan Lupakan Allah

Kajian MQ Pagi pada Kamis (28/1) menghadirkan Pembina Yayasan Daarut Tauhiid (DT) Abdurrahman Yuri (A Deda). Adik dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) itu, menyampaikan bagaimana dalam konteks mengelola suatu perusahaan, maka harus diberikan pada ahlinya.

“Cara Allah menyembuhkan sakit seseorang itu, Allah kirimkan obat dan orang yang ahli dalam mengobati. Sama hal jika kita memiliki masalah di suatu perusahaan,” ujar A Deda.

“Kondisi ini yang dirasakan oleh DT, yang mana setiap urusan diberikan pada ahlinya. Maka, insya Allah akan ada keberkahan di dalamnya,” lanjutnya.

A Deda menambahkan bahwa sukses atau tidaknya suatu perusahaan, bukan hadir hanya karena kemampuan kepemimpinan. Namun, bagaimana karakter pemimpin itu sendiri dalam hubungannya dengan Allah.

“Terasa nikmat jika kita lalui kegagalan dengan bersandar kepada Allah, serta kita maksimal berikhtiar agar keluar dari kesulitan,” katanya.

A Deda juga memberikan saran yang bisa diterapkan kepada siapa saja yang sedang mengalami kesulitan.

“Fokus ke Allah, karena Allah yang memberikan segalanya. Dari situ kita akan merasakan bahwa yang terjadi adalah kehendak-Nya. Masalah yang kita hadapi pasti ada solusinya,” ujar A Deda. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *