Aa Gym: Bencana Terjadi Bukan Fenomena Alam Semata

Luka mendalam karena bencana yang marak terjadi pada awal tahun ini. Apalagi di kala pandemi belum mereda, menimbulkan beragam prasangka di masyarakat. Padahal prasangka adalah sesuatu yang tidak boleh tebersit dalam diri seorang muslim.

Hal ini disampaikan oleh Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) melalui Kajian MQ Pagi pada Rabu (20/1).

“Innalillahi, di saat bencana saat ini banyak hal yang seharusnya tidak perlu kita sampaikan atau pikirkan. Banyak musibah yang terjadi karena fenomena alam. Lantas siapa yang menciptakan alam ini?”ujar Aa Gym.

Aa Gym mengingatkan berbagai peristiwa yang terjadi sebagai peat ke;angingat bagi manusia bahwa kematian selalu dekat. Bukan untuk menimbulkan prasangka dan membenturkan makhluk dengan kejadian alam.

“Jangan sampai berpikiran ke sana, sehingga kita melampaui apa yang diciptakan Allah. Karena Allah yang berhak sebagai pecipta dan menguasai semua ini,” ujarnya.

Aa Gym juga berpesan agar setiap hari yang dilalui senantiasa melakukan kebaikan. Karena menurutnya kebaikan yang dilakukan akan berguna sebagai bekal di akhirat kelak.

“Setiap yang kita lakukan ini akan dicatat. Tidak ada celah untuk menghindar. Tidak bisa mengelak di hari akhir nanti. Perlu disadari, apa yang kita perbuat akan menjadi baik atau buruk kepada kita. Berbanggalah jika prasangka tidak didahulukan, dan hanya bersandar kepada Allah,” pungkasnya. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *