Aa Gym: Dosa Itu Berbahaya

“Hal nyata yang kita rasakan adalah dosa yang kita lakukan. Karena kita tahu mata ini digunakan untuk apa, mulut kita bicara apa saja, otak kita mikir apa aja. Apa saja yang perbuatan yang dilarang Allah, itulah dosa,” ujar Aa Gym, Senin (18/1).

Tausiyah ini disampaikan melalui Instagram pribadinya. Aa Gym mengingatkan bahwa dosa yang dilakukan akan merugikan diri sendiri. Apalagi jika kita tidak merasa telah melakukan sesuatu yang dilarang, maka itulah dosa.

“Ada dosa dan ada merasa diri tidak berdosa. Nah, yang terakhir adalah paling buruk. Sampai ada yang bilang, dosa saya apa? Perkataan itu lebih buruk daripada dosa itu sendiri,” ujarnya.

Aa Gym juga berpesan agar kita merasakan dosa itu seperti gunung yang hendak roboh. Hal itulah yang diinginkan oleh Rasulullah kepada umatnya, sehingga kita sadar akan dosa yang dilakukan dan merugikan diri sendiri tersebut.

“Sebaiknya kita rutinkan beristigfhar. Semoga Allah akan mengingatkan dosa apa saja yang kita lakukan. Segeralah bertobat dan menangislah, insya Allah akan terasa lega jika kita menangisi dosa,” kata Aa Gym. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *