Akhir Kepengurusan, OSIS-MPK SMP Adzkia Gelar LPJ Online

Organisasi OSIS dan MPK merupakan sarana untuk belajar mengembangkan potensi sekaligus melatih tanggung jawab siswa dalam suatu kegiatan di sekolah. Begitu pun pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMP Adzkia Islamic School masa bakti 2019-2020, memberikan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) seiring berakhirnya masa kepengurusan.

Menandai berakhirnya jabatan pengurus OSIS-MPK, sejumlah pengurus inti, OSIS-MPK, memaparkan laporan pertanggungjawabannya kepada pihak sekolah. Acara dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada Jumat (15/1) secara online.

Hadir sebagai penyimak LPJ di antaranya Trias Jayanti (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan), Nurkhaida (Pembina OSIS Akhwat), Muhammad Azlan Fatra (Pembina OSIS Ikhwan), dan Adang Muttaqin (Staf Pembina Kedisplinan Siswa).

Zaidan Fadhilah sebagai Perwakilan OSIS menyampaikan laporan keseluruhan kegiatan yang telah dilaksanakan atau pun tidak terlaksana. Evaluasi berupa hasil kerja, hambatan dan solusi menjadi penekanan sebagai bekal kepengurusan berikutnya untuk peningkatan mutu dan peran organisasi di masa mendatang.

Suwardi sebagai Kepala Sekolah SMP Adzkia memberikan penguatan kepada seluruh pengurus dan anggota OSIS-MPK. Menurutnya, setiap dari kita akan dimintai pertanggungjawabannya dari amanah yang telah dilaksanakan. Suwardi pun berharap agar seluruh pengurus OSIS-MPK selama masa menjabat, dapat menjadi ladang berlatih akan hal tersebut.

Hasil dari kegiatan Muktamar LPJ OSIS-MPK ini diterima pihak sekolah dengan beberapa catatan yang harus dilengkapi sebelum tanggal 22 Januari 2021 nanti. Jika telah tepenuhi, maka Kepengurusan OSIS-MPK Periode 2019/2020 resmi dinyatakan demisioner. Usai kegiatan ini, dilanjutkan dengan Pemilu 2020/2021 untuk memilih pengurus OSIS-MPK yang baru. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *