Aa Gym Ingatkan Penggunaan Masker Bekas

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym memperingatkan para pemakai masker selama wabah corona atau Covid-19. Menurut Aa Gym, para pemakai masker atau alat pelindung diri (APD) harus tetap bersikap tanggung jawab terhadap peralatan yang telah dipakainya. Jangan sampai masker atau APD yang tujuannya untuk mencegah dari terkena wabah, tetapi setelah itu justru menimbulkan bencana baru.

Aa Gym memperingatkan para pemakai masker agar tidak berbuat zalim. “Kita harus bertanggung jawab terhadap sampah masker yang sudah kita pakai,” ujar Aa Gym melalui akun media sosialnya, baik instagram maupun twitter, Jumat (10/7).

Menurutnya para pemakai masker harus tetap tertib dan jangan justru menciptakan kezaliman bagi mahluk Allah lainnya. Karena setiap melakukan perbuatan zalim, pasti akan kembali kepada kita lagi.

“Harus tetap tertib, jangan sampai menjadi kezaliman bagi makhluk Allah lainnya, dan kezaliman pasti akan kembali kepada kita sendiri. Na’udzubillah,” ujar Aa Gym.

Aa Gym mengupload komentar itu disertai video terkait pencemaran lingkungan yang membahayakan bagi mahluk Allah, terutama binatang di laut atau air, karena masker bekas dibuang sembarangan. Video yang diunggah di instagram itu, telah dilihat setidaknya oleh 95.867 kali. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *