Segera, DT Produksi Masker Cegah Corona

Komitmen Daarut Tauhiid (DT) untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19 terus di tingkatkan. Selain mengedukasi masyarakat untuk peka terhadap lingkungan dan juga beberapa unit DT ikut menyemprotkan disinfektan. Kini DT sedang menyiapkan masker bagi santri-santrinya.

Hal itu, diungkapkan Ketua Yayasan DT Gatot Kunta Kumara saat live streaming tausiah santri karya DT, Jumaat (3/4). Gatot mengatakan, pihak Yayasan sudah mengintruksikan untuk membuat 2000 pices masker untuk dibagikan pada santri dan sanak keluarganya. Masker ini dibuat atas intruski dari pimpinan pondok pesantren KH Abdullah Gymnastiar atau akrab di sapa Aa Gym.

“Alhamdulillah, kita sekarang sedang menyiapkan masker, sekitar 2000 pices untuk kebutuhan santri, ini sebagai bentuk komitmen DT menjaga kualitas hidup santrinya,” katanya, saat tausiah streaming, Jumaat (3/4).

Masker tersebut, nantinya bisa di cuci dan digunakan kembali. Meski sebenarnya masker tidak melindungi dari penularan, namun, penggunaan masker membantu tidak menghantarkan (drop) saat bersin atau batuk.

“Ya, masker kita buat untuk menahan dan digunakan untuk ikut mencegah penularan,” katanya.

Selain itu, Gatot mengatakan, ada banyak hikmah selama seluruh santri melaksanakan kegiatan di rumah, terutama santri karya. Katanya, hikmah dari bekerja di rumah, seluruh santri karya terdorong untuk belajar tentang dunia digital, dan hal itu, lanjutnya meningkatkan kualitas bekerja seluruh santri.

“Tentu ada hikmahnya, sekarang semua serba online, santri karya harus dan wajib  mengenal aplikasi yang digunakan untuk meeting. Dan ternyata hal ini, sangat maksimal, terbukti beberapa lembaga seperti DT Peduli masih meningkat kualitas bekerja santri karyanya,” tegasnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *