Aa Gym: Istiqamah Ciri Kekasih Allah

Istiqamah merupakan salah satu cara untuk mencapai rida Allah SWT. Istiqamah alat dalam memperjuangkan sesuatu. Semisal, seseorang sedang berusaha untuk mencapai satu hal atau menginginkan sesuatu, contoh berikhtiar mencari rezeki.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengatakan, istiqamah merupakan kekuatan yang sangat ampuh dalam memperjuangkan sesuatu atau mendapatkan jawaban dari Allah SWT.

“Air menetes, lembut, kecil, tapi istiqamah, setetes demi setetes, maka batu yang keras pun menjadi cekung bahkan berlubang. Ini adalah sunnatullah, bahwa istiqamah itu adalah kekuatan. Istiqaomah itu mengundang karomah, kemuliaan,” kata Aa Gym dalam salah satu tausiyahnya yang tersebar di kanal YouTube, Rabu (17/6).

Aa juga mengatakan, istiqamah merupakan salah satu ciri dari kekasih Allah. Ada dua ciri, katanya. Pertama adalah yakin dan kedua adalah istiqamah.

“Para kekasih Allah SWT itu cirinya ada dua. Orang yang istiqamah akan mendapat banyak keutamaan,” jelasnya.

Istiqomah pula yang membuat seseorang tidak memiliki rasa takut pada apapun, selain Allah. Aa Gym menyampaikan, orang-orang yang istiqamah hanya takut pada Allah SWT dan tidak pernah menyekutukan-Nya

“Orang-orang yang istiqamah hanya menyembah kepada Allah SWWT, tanpa mempersekutukannya sedikit pun dengan sesuatu apapun, maka Allah akan mengaruniakan kepadanya derajat kekasih Allah. Dan, Allah akan menurunkan malaikat kepadanya yang kemudian buahnya adalah ketenangan, ketenteraman dan kebahagiaan,” katanya.

“Makanya orang yang istiqamah itu, berada di dalam situasi seberat apapun, sesulit apapun, dia bisa tetap tenang. Ketenangan ini tidak bisa diminta kepada manusia, tidak bisa dibeli, bahkan tidak bisa dirampok,” ungkapnya.

Terakhir, Aa Gym membenarkan, sesorang yang memiliki keistiqamahan yang tinggi juga memiliki ketenangan batin yang luar biasa. Hal ini disebabkan, karunia Allah yang dilimpahkan kepada hamba-hamba-Nya” tutupnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *