Aa Gym Klarifikasi Broadcast Whatsapp Ucapan Natal

Benar, Akurat, dan Lengkap (BAL), merupakan prinsip KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dalam berkomunikasi. Maka, ketika ada broadcast yang beredar melalui aplikasi pesan singkat whatsapp, yang berdusta atas nama dirinya, ia pun melakukan klarifikasi melalui semua akun media sosialnya. Mulai dari instagram @aagym, hingga akun Facebook KH. Abdullah Gymnastiar.

Isi dari broadcast dusta itu ialah mempersilakan umat muslim untuk mengucapkan selamat natal kepada kaum nasrani. Padahal, Aa Gym sama sekali tidak pernah menuliskan hal itu. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Begitu banyak yang meminta klarifikasi atas tulisan yang sedang beredar luas di medsos. Perlu disampaikan bahwa tulisan itu bukan tulisan Aa,” kata Aa Gym pada Ahad (22/12).

Aa Gym juga menyayangkan tulisan dusta yang dibuat oleh orang zalim itu, dan menganjurkan pelakunya agar segera bertaubat. “Sayang sekali penulisnya berbohong atas nama orang lain. Sebuah perbuatan yang tidak dapat dibenarkan apapun niatnya. Semoga penulis bisa menyadari kesalahannya, dan tobat. Semoga para pembaca juga bisa bijaksana menyikapi hal ini,” lanjut Aa Gym.

Menurut Aa Gym, sebagai seorang muslim, pantang untuk melakukan perbuatan dusta, karena dusta hanya akan mengantarkan pelakunya dalam derita, hingga masuk neraka. Sedangkan jujur akan membawa kepada kebaikan, dan kelak akan masuk ke dalam surga-Nya.

Sebagaimana sabda Rasulullah saw, “Hendaklah kamu berkata jujur, karena sesungguhnya kejujuran itu akan membawamu pada kebaikan, dan sesungguhnya kebaikan itu akan membawamu ke surga.Seseorang tidak henti-hentinya berkata jujur, dan membiasakan kejujuran, sampai ia dicatat di sisi Allah sebagai orang jujur. Jauhilah olehmu perkatan dusta, karena sesungguhnya dusta itu akan membawamu pada durhaka, dan sesungguhnya durhaka itu akan membawamu ke neraka. Seseorang tidak henti-hentinya berdusta, dan membiasakan dusta, sampai ia dicatat di sisi Allah sebagai pendusta,” (HR. Muslim).

“Semoga tidak terulang lagi kejadian seperti ini bagi siapa pun, Aamiin. Terima kasih sahabatku yang baik hati. Silakan disebar kepada yang memerlukan klarifikasi ini,” kata Aa Gym. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *