Aa Gym: Kurang Bersyukur Membuat Menderita

Islam mengajarkan umatnya agar selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan. Saat kesusahan juga dianjurkan tetap bersyukur, karena tanpa merasakan susah, manusia tak bisa menikmati bagaimana kesenangan.

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT), KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengatakan, saat ditimpa kesusahan, ingatlah bahwa akan datang kesenangan. Allah memberikan ujian untuk menaikan derajat manusia. Semua nabi, rasul dan orang-orang yang disayang Allah diberi ujian, kemudian diberikan kebahagiaan setelah mampu melewatinya dengan sabar.

“Setiap muslim harus bersyukur sudah mendapatkan hidayah, mengenal Allah, jalan kebenaran, tidak menjadi orang yang ingkar dan musyrik. Bersyukur diciptakan menjadi manusia, tidak jadi binatang, batu, atau pohon. Jika seseorang bisa mengingat nikmat dari Allah, maka hidup ini akan terasa bahagia,” kata Aa Gym, di salah satu tausiahnya yang diunggah di kanal Youtube miliknya, Senin (29/6).

“Allah menciptakan makanan yang tidak kurang setiap hari. Allah tutup aib-aib kita sehingga orang tidak tahu kebusukan dan kehinaan kita yang sesungguhnya. Maka, nikmat Allah SWT mana lagi yang di dustakan,” jelas Aa Gym.

Menurutnya, andai saja manusia sadar bahwa nikmat Allah begitu melimpah, maka sesungguhnya kita akan sibuk mensyukurinya. “Niscaya Allah akan memberikan hati yang tenang, nikmat, lapang dalam kesulitan apapun, dalam kepahitan apapun. Karena nikmat yang ada melampaui segala yang terbayang oleh kita. Maka, kita menderita bukan karena kurang karunia melainkan karena kita kurang bersyukur kepada Allah SWT,” jelasnya. (Elga)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *