Aa Gym: Mari Berjamaah dalam Kebaikan

KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) menyampaikan kepada santri dan jamaahnya, untuk gemar berjamaah dalam kebaikan, khususnya dalam memakmurkan masjid. Hal ini senada dengan firman Allah SWT dalam al-Quran, “Hanyalah orang-orang yang memakmurkan masjid Allah, yakin kepada Allah, yakin kepada Hari Akhir, menegakkan salat, membayar zakat dan tidak pernah gentar selain kepada Allah, mereka itulah yang diharapkan mendapat petunjuk,” (QS. At-Taubah [9] : 18).

Ia juga menyampaikan pentingnya menjaga masjid, khususnya Masjid DT yang merupakan aset wakaf, dan dikelola oleh Lembaga Wakaf DT. “Pastikan masjid kita, lingkungan kita, rumah dan tempat kita berada menjadi tempat yang bersih dari sampah dan kotoran, serta bersih dari kebencian dan kotornya hati,” katanya pada Ahad (25/2).

Aa Gym kemudian membahas, tidak sedikit manusia yang telah habis jatah hidupnya di dunia, kemudian berpindah dari alam dunia ke alam kubur, dan mereka amat sangat menyesali dirinya. :Menyesal mengapa kesempatan hidup di dunia yang sebenarnya untuk mengumpulkan bekal kebaikan, malah dipakai untuk menumpuk-numpuk dosa dan kemaksiatan.

Mereka berangan-angan dikembalikan lagi ke dunia agar dapat beramal saleh, tapi angan-angan itu tiada berguna. “Begitulah penyesalan orang yang tidak mensyukuri nikmat Allah, berupa kesempatan hidup di dunia,” lanjutnya.

Maka dari itu, Aa Gym mengajak jamaah untuk mensyukuri hidup di dunia dengan memaksimalkan peluang amal kebaikan, diantaranya dengan berwakaf. Pastikan, niat berwakaf hanya untuk Allah SWT.

“Kita tidak pernah tahu kapan ajal kita menjemput, dan dalam keadaan seperti apa saat ajal datang. Sehingga penting bagi kita untuk mawas diri, agar saat ajal datang, kita sedang dalam keadaan baik, dalam keadaan beramal, dan memiliki tabungan pahala yang mengalir hingga hari akhir karena berwakaf,” jelasnya.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *