Aa Gym: Selalu Berbaik Sangka kepada Allah

Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid (DT), KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) senantiasa menyebarkan kebaikan. Dai kondang yang biasanya bercermah dari satu tempat ke tempat ini, sering mengundang banyak jamaah untuk datang dan menyaksikan. Meski kali ini harus menjalankan dakwah dengan cara virtual, kanal Youtube yang menyelenggarakan tausiah beliau kerap dibanjiri viewers yang tidak sedikit.

Dalam salah satu tausiahnya, Aa Gym mengatakan agar berbaik sangka kepada Allah. Karena menurutnya, semua yang berhubungan dengan orang beriman itu baik. Jika mendapat nikmat kemudian bersyukur, Allah karuniakan pahala diterima. Jika mendapat musibah lalu bersabar, Allah juga yang mengaruniakan pahala.

“Kita harus tahu bahwa setiap kepahitan itu sudah diketahui oleh Allah. Allah tidak akan membebani seseorang sesuai dengan kesanggupannya. Allah Mahatahu keadaan kita, kadar keimanan, fisik, keilmuan, dan segala sesuatu tentang kita. Maka, berbaik sangka saja,” tuturnya.

Aa Gym meminta jamaah untuk memperbanyak istigfar saat ditimpa kepahitan. Tidak meminta pertolongan dari keahlian, dan tetap fokus meminta pertolongan Allah SWT yang Maha Menolong.

Selain itu setiap tausiah Aa Gym, selalu mengundang banyak komentar warganet. Dalam tausiah itu, salah satu warganet menyetujui apa yang disampaikan Aa Gym.

“Diam, emas panginten nya Aa,” komentar Neris Ridwan. “Palembang menyimak. Siap Aa, banyak istigfar dan hanya berharap kepada Allah, ”kata Annie Rachman, warganet lainnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *