Alumni Ungkap Hikmah Ikut SSG

Ingin menempa diri jadi lebih baik, itulah alasan Rizal, Alumni Pendidikan dan Latihan (Diklat) SSG (Santri Siap Guna) Daarut Tauhiid (DT), memilih untuk mengikuti Diklat tersebut, pada Tahun 2018 lalu.

Ia mengungkapkan, awal ia mengetahui Program SSG DT, saat ia menyampaikan kegelisahannya dalam menjalani beragam ujian kehidupan, pada sahabat karibnya yang menjadi Santri Karya DT.

“Saya punya sahabat yang Kerja di DT, itu sahabat sejak zaman kuliah. Saya cerita sama dia tentang ujian-ujian yang sedang saya hadapi saat itu. Saya ngerasa berat menjalaninya, hampir-hampir putus asa. Nah, kata sahabat saya, jangan putus asa lah, kita kan punya Allah Yang Mahakuasa. Terus dia ajak saya ikut Diklat SSG itu. Daftar lah saya,” tuturnya.

Selanjutnya, ia ikut Diklat SSG. Ia upayakan sekuat tenaga, agar tidak pernah bolos dalam menjalani Diklat. “Saya kerjanya lumayan jauh dari Gegerkalong. Bandung Timur lah. Tapi saya upayakan selalu hadir Diklat. Saya tidak mau ketinggalan materi satu hari pun,”  ungkapnya dengan penuh semangat.

Katanya, ada perubahan signifikan ketika menjalani Diklat SSG. Dirinya jadi lebih tabah menghadapi segala ujian hidup. Tidak lagi buruk sangka kepada Allah atas segala hal pahit yang diderita.

“Saya bersyukur, Diklat ini membentuk saya jadi pribadi yang kuat, tangguh. Lebih tenang dan lebih tawakal. Saya jadi terus semangat menuntut ilmu agama, dan ya itu tadi,  jadi lebih kuat dan sabar,”  katanya pada Sabtu (5/10). (Cristi Az Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *