Banjir Mulai Surut, Tim Respon DT Peduli Tetap Siaga

Banjir di wilayah Dayeuhkolot, Bandung, mulai surut. Kendaraan roda dua dan roda empat, sudah mulai dapat melintas. Walau demikian, M. Nazmi, Koordinator Lapangan (Korlap) Tim Respon Daarut Tauhiid (DT) Peduli, masih siaga di lokasi untuk memberi bantuan.

“Tidak semua daerah sudah bisa dilalui oleh kendaraan, dan sudah surut betul. Kondisi air di  sebagian Wilayah Dayeuhkolot, tepatnya di Kampung Cilisung, Desa. Dayeuhkolot, masih setinggi leher orang dewasa. Ya mudah-mudahan air akan segera surut. Warga juga masih banyak yang mengungsi di tempat warga yang mengungsi masih memenuhi di tempat pengungsian, yaitu Aula Dayeuhkolot. Ada juga yang mengungsi ke rumah kerabatnya,” katanya pada Kamis, (11/4). Warga yang mengungsi di Aula Dayeuhkolot itu terdiri dari tiga RW, di antaranya RW. 4, 5, dan 14. Di sana juga terdapat 75 KK, dan 235 jiwa. Nazmi juga mengungkapkan, banyak warga yang mulai mengalami sakit paska banjir. Mulai dari gatal-gatal, masuk angin, dan flue. Layanan kesehatan gratis, tentu sangat dibutuhkan di sana.

“Selagi menunggu bantuan dari Pemda setempat yang belum sampai ke sini, dan kebetulan kita berada di daerah pengungsi Desa Dayeuhkolot, oleh karena itu kami fokus untuk berada di sana, membantu masyarakat dengan bantuan yang dibawa oleh kami. Seperti keperluan untuk bayi, dan membantu evakuasi korban banjir yang terjebak,”  jelasnya. (Toni Antunius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *