Bantu Sekolah di Pedalaman, DT Peduli Bagikan Buku

Membantu di sektor pendidikan merupakan salah satu tujuan Daarut Tauhiid (DT) Peduli untuk fokus membantu masyarakat kecil. Pendidikan memang sudah menjadi salah satu program DT Peduli yang sudah dikembangkan menjadi banyak ragam.

Seperti yang dilakukan DT Peduli Tasikmalaya, menyalurkan bantuan di masa pandemi berupa buku mata pelajaran dan alat sekolah. Bantuan ini diserahkan langsung kepada para siswa SMP Islam Ash-Shamad.

SMP Islam Ash-Shamad merupakan sekolah baru di Kampung Caringin, Desa Kutawaringin, Kecamatan Salawu, Kab Tasikmalaya. Sekolah ini belum memiliki bangunan permanen sendiri, dikarenakan keterbatasan anggaran dan tenaga.

Untuk kegiatan belajar mengajar, saat ini para siswa sekolah menumpang di madrasah. Ada pun jumlah keseluruhan siswa adalah 37 siswa dengan status keluarga tidak mampu.

Kapala Sekolah SMP Islam Ash-Shamad, Ugas mengungkapkan, sekolah ini dibangun karena keprihatinan banyaknya anak-anak yang putus sekolah karena keterbatasan biaya. Selain biaya, jauhnya jarak yang ditempuh untuk ke sekolah membuat anak-anak di sana memilih tidak melanjutkan sekolahnya.

Ugas menyambut antusias bantuan ini. Ia yakin anak-anak didiknya akan semakin bersemangat bersekolah dan mengejar cita-citanya.

“Terima kasih kepada bapak dan ibu donatur DT Peduli. Dengan adanya bantuan ini saya yakin para siswa akan semakin termotivasi untuk belajar dan meraih cita-cita dilandasi dengan tauhid dan ibadah yang bagus,” ucap Ugas, pada Kamis (27/8). (Aan/Astri/Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *