SMP DTBS Miliki Cita-Cita menjadi Sekolah Unggulan

Menuju sekolah unggul di tahun 2020 adalah cita-cita SMP Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri. Untuk mewujudkan harapan dan cita-cita tersebut, SMP DTBS memasang spanduk besar berwarna biru yang bertuliskan beberapa program yang terencana pada dinding gerbang SMP. Berharap spanduk tersebut menjadi pemicu bagi tim SMP DTBS untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam segala bidang.

Kurikulum SMP BTBS mengoptimalkan multi kecerdasan dalam proses pembelajaran untuk memfasilitasi setiap murid agar dapat berkembang sesuai dengan kemampuan dan kecerdasan masing-masing. Selain cerdas dalam bidang akademik, siswi SMP DTBS Putri juga diharapkan cerdas dalam hal beribadah kepada Allah SWT. Yaitu dengan cara memadukan kurikulum Dinas Pendidikan dan kurikulum khas Pesantren DT.

Jumat (26/1), Wiwi Woro, Kepala Sekolah SMP DTBS menuturkan, untuk mewujudkan cita-cita besar SMP DTBS Putri di tahun 2020 tersebut, kuncinya dengan memperkuat kerja tim SMP DTBS. Yakni dengan menyadari posisi masing-masing dalam mengemban amanah di SMP DTBS. Menjadi sekolah unggulan bukanlah hal mudah, namun dengan kerja tim, sesuatu yang sulit akan menjadi lebih mudah. Terutama dalam hal mendidik anak-anak dan mencetak generasi yang berkarakter baik dan kuat (BAKU).

Menurut Wiwi, dengan menyadari amanahnya sendiri, maka akan lebih termotivasi untuk bekerja keras dalam mempertanggungjawabkan amanahnya. Sebab menurutnya, amanah tersebut tidak hanya dipertanggungjawabkan kepada pimpinan lembaga, namun lebih penting lagi adalah pertanggungjawabannya kelak di hadapan Allah SWT.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *