Bendarahara Yayasan DT: Kelola Keuangan agar Berkah

Bendarahara Yayasan DT: Kelola Keuangan agar Berkah

Materi seminar online yang diadakan Koperasi Pesantren (Kopontren) Daarut Tauhiid (DT) amatlah dibutuhkan. Salah satu pematerinya adalah Dr. Muhammad Iskandar, Bendahara Yayasan DT. Iskandar menyampaikan materi mengenai pengelolaan keuangan melalui aplikasi Zoom dan siarkan langsung via YouTube serta Facebook Resmi DT, Rabu (3/3). Kelola Keuangan agar Berkah.

Menurutnya, mengelola keuangan merupakan hal paling urgen dalam berwirausaha. Harus cermat dan tidak sembarangan. Apalagi sering terjadi keuangan pribadi yang tercampur dengan keuangan usaha.

“Terasa berat dan repot jika keuangan dicampur. Evaluasi dan rancangan perencanaan keuangan harus selalu dilakukan. Termasuk memaksimalkan nilai perusahaan dengan keuntungan yang dijual,” ujar Iskandar.

Kondisi sulit saat pandemi pun bisa diatasi dengan perencanaan yang baik. Karena menurut Iskandar, sangat disayangkan jika berwirausaha bukan keuntungan yang didapat, malah kerugian.

“Sebaiknya kita selalu produktif. Gunakan pembukuan keuangan dalam menghitung profit. Selebihnya kita serahkan kepada Allah Ta’alla dengan usaha yang telah dilakukan. Semoga kita lurus niatnya dalam setiap langkah dan pengambilan keputusan,” kata Iskandar. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *