Dewan Pengawas Kopontren DT Apresiasi Terlaksananya Seminar Online

Dewan Pengawas Kopontren DT Apresiasi Terlaksananya Seminar Online

Seminar online yang diadakan Koperasi Pesantren (Kopontren) Daarut Tauhiid (DT) sukses terlaksana. Tak hanya komentar positif dari para peserta, Dewan Pengawas Kopontren DT Feri Susanto pun turut memberikan apresiasi. Ada pun kegiatan ini terlaksana dalam rangka menyambut agenda Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2021. Dewan Pengawas Kopontren DT.

Dewan Pengawas Kopontren DT Apresiasi Terlaksananya Seminar Online

“Terima kasih kepada seluruh panitia sudah menyiapkan materi untuk delapan sesi seminar online. Hal yang luar biasa karena semua pematerinya merupakan ahli di bidangnya. Semoga kita bisa mengambil manfaat dan menjadi amal saleh kita bersama,” ujarnya, Rabu (3/3).

Feri berharap dengan adanya seminar online ini, setiap anggota koperasi yang sudah miliki usaha dapat memperoleh informasi bermanfaat terutama dalam pengelolaan keuangan.

“Setiap aktivitas usaha yang menghasilkan harus dikelola dengan baik. Oleh karena itu, kita harus terus belajar dan menjadikannya sebagai suatu kebiasaan,” katanya.

Menurut Feri, salah satu bentuk pengelolaan keuangan yang penting diperhatikan adalah pencatatan. Setiap penerimaan dan pengeluaran harus rapi dan rutin tercatat.

“Seperti contoh ketika kita berkeluarga, yang dinantikan adalah saat suaminya gajian. Namun akan menjadi petaka ketika kita tidak mampu mengeelola keuangan dengan baik. Cepat uang datang dan cepat juga hilang entah ke mana jika tidak bisa kelola. Itu baru di keluarga, belum ketika kita memiliki usaha,” pungkas Feri. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *