Dimulai, Program Tahsin dan Tahfidz Mahasiswa STAI DT

Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam ( STAI) Daarut Tauhiid (DT) angkatan 2019 (semester 3) dan angkatan 2020 (semester 1) telah menjalani kegiatan perkuliahan walaupun secara online. Kondisi ini tidak mengurangi semangat PDLT (Perbaiki Diri Lakukan yang Terbaik) semua dosen dan para mahasiswa untuk menjalani perkuliahan dengan optimal.

Salah satunya adalah mata kuliah al-Quran. Mata kuliah ini ada di setiap semester, berlangsung tiga hari setiap pekan. Menurut Senki Nurachmadi, Ketua Program Studi STAI DT, dengan adanya mata kuliah ini, para mahasiswa dapat mempelajari dan mendalami ilmu membaca membaca (tahsin) dan menghafal Quran (tahfidz).

“Harapannya para mahasiswa STAI DT dapat mencapai target hafalan Quran minimal 1 juz di setiap semester,” tutur Senki, Senin (12/10).

Senki melanjutkan, program ini dibagi dua kelompok untuk laki-laki (ikhwan) dan perempuan (akhwat) dengan pengajar yang terpisah. Khusus ikhwan, pengajarnya adalah Ilham Akbar di semester 1, dan Sigit Bayu Anggoro di semester 3. Ada pun untuk akhwat, pengajarnya adalah Siti Hayati di semester 1 dan 3. (Caca)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *