Dua Siswa SMA DTBS Putri Lolos Perguruan Tinggi Jalur Tahfidz

SMA Daarut Tauhiid Boarding School (DTBS) Putri punya program khusus menghafal Quran (tahfidz) bagi para siswanya. Kegiatan menghafal dan setoran hafalan dilakukan di luar jam belajar akademik serta ekstrakurikuler. Yakni setiap selesai salat tahajud, sore dan malam hari. Target hafalan masing-masing siswa disesuaikan dengan kemampuan membaca dan menghafal al-Qurannya.

Tujuan dari program ini tentu saja untuk mencetak lulusan yang punya kemampuan menghafal Quran. Selain itu, para siswa yang punya hafalan Quran punya peluang masuk ke Perguruan Tinggi tanpa tes, tapi melalui jalur khusus.

Senin (12/10), dua siswa SMA DTBS Putri berhasil diterima di Perguruan Tinggi melalui Jalur Tahfidz, yakni La Tansa Milata Hanifa (Mahasiswa Psikologi UNS), dan Havira Fathia Rayhani (Mahasiswa Bimbingan Konseling Islam UIN SGD Bandung).

La Tansa Milata Hanifa atau akrab disapa Hani, mengatakan keberhasilannnya masuk ke Perguruan Tinggi melalui jalur tahfidz sangat ia syukuri. Hani pun memperoleh pengalaman sangat berkesan selama mengikuti program menghafal Quran.

“Alhamdulillah sangat bersyukur berada di lingkungan yang kondusif. Jadual halaqahnya juga tertata, tinggal kitanya saja yang mau memanfaatkan atau tidak. Yang Hani pahami, motivasi terbesar itu datangnya dari diri sendiri. Jadi harus mau mengorbankan waktu lebih dari yang lain,” ujar Hani. (Katusha)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *