Direktur DT Peduli: WFH, Raih Pahala Bersama Keluarga

Ir.M. Bascharul Asana, M.B.A, (Rully), Direktur Utama DT Peduli, menyampaikan, kejadian Pandemi Covid-19 ini adalah takdir Allah. Semua kejadian atas izin Allah. Bahkan di dalam Al-Quran Surat Al-An’am (6), ayat ke 59 dijelaskan bahwa tidak ada satu helai pun daun jatuh yang tidak diketahui oleh Allah SWT.

“Maka, kita dapat memilih untuk memaksimalkan dan memanfaatkan waktu ini untuk sekaligus berubah jadi hamba-Nya yang lebih baik atau tidak? Hanya dengan bersenang-senang, nonton, ngobrol, tidur-tiduran, atau mau melakukan sesuatu yang manfaat?” kata Rully.

Ia pun menyarankan agar setap Santri Karya DT Peduli untuk meniatkan waktu selama WFH (Work From Home) ini dimaksimalkan dengan sebaik-baiknya, agar tidak menjadi orang yang merugi, sebagaimana yang dijelaskan dalam Surat Al-Ashr (103) : 1-3); Demi masa. Sungguh manusia berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan kebajikan, serta saling menasihati untuk kebenaran, dan saling menasihati untuk kesabaran. Jadi, isilah waktu dengan semua kegiatan yang menjadi amal, agar meningkatkan iman kepada Allah SWT, serta mendapat pahala yang melimpah dari-Nya.

Setelah niat yang lurus, katanya, baru sempurnakan ikhtiar agar WFH ini produktif dan bernilai ibadah. Caranya dengan mengatur jadwal aktivitas selama 24 jam, mulai dari diri sendiri, kemudian mengajak keluarga di rumah untuk ikut terlibat.

“Silakan membagi aktivitas rutin sejak bangun tidur sampai tidur lagi, berdasarkan waktu-waktu salat. Ini tentu akan mendapat banyak pahala, karena kita dan keluarga selalu mengupayakan salat tepat waktu, sesuai dengan ajaran Islam, dan sangat diutamakan. Terakhir, isilah waktu di rumah dengan aktivitas produktif lainnya, dan buatlah program-program yang ada targetnya. Semoga bermanfaat,” jelasnya. (Cristi Az-Zahra)

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *