DKM DT Jakarta Gelar Bedah Buku Online bersama Salim A Fillah

“Baarakallaahu Laka, Bahagianya Merayakan Cinta” merupakan salah satu judul buku karya Salim A Fillah. Buku ini tergolong best seller. Untuk itu, pada Sabtu (14/11), Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daarut Tauhiid (DT) Jakarta bekerja sama dengan DT Peduli Jakarta mengadakan kajian bedah buku tersebut secara online.

Dalam kajian itu, Salim memaparkan tentang doa yang diajarkan Rasulullah bagi para pasangan pengantin. Alasan Rasulullah mengajarkan doa tersebut dan makna di baliknya. Salim juga menyampaikan ilmu-ilmu seputar dunia pernikahan atau rumah tangga beserta contoh-contoh. Sebagaimana gaya penyampaiannya yang mahir merangkai kata, Salim juga menyampaikan kisah dan hikmah dengan gaya bahasa yang indah namun mudah dipahami.

Di akhir sesi, Salim yang juga Wakil Ketua Masjid Jogokarian Jogjakarta itu, memberikan kesempatan kepada para peserta yang hadir untuk menyampaikan pertanyaan. Karena waktu dibatasi dan banyaknya pertanyaan yang masuk, tidak semua pertanyaan dapat disampaikan dan dijawab langsung. Ada pun sebagian besar pertanyaan seputar masalah kehiduan rumah tangga, sesuai dengan tema yang dibahas.

Kajian bedah buku yang berlangsung dari jam 15.30 – 17.15 WIB ini, disiarkan langsung melalui aplikasi Zoom dan media sosial (Instagram) milik Salim A Fillah. Peserta yang mengikuti siaran langsung melalui aplikasi Zoom sebanyak 210 orang, sedangkan yang menyimak via Instagram sebanyak 150 orang.

Kajian bedah buku merupakan program rutin bulanan dari DKM DT Jakarta. Dengan judul buku dan narasumber yang berbeda-beda, kajian dilaksanakan tiap Sabtu pekan kedua. (Mumaiyiz)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *