DT Peduli Cirebon Pastikan Hewan Kurban Sehat dan Berkualitas

Hari Raya Idul Adha semakin dekat. Daarut Tauhiid (DT) Peduli Cirebon semakin sering mengontrol kondisi hewan kurban. Pengontrolan dilakukan di kandang ternak Ds. Gegunung, Kec. Sumber, Kab. Cirebon.

Memepersiapkan hewan qurban tentunya, menjadi salah satu rutinitas yang dilakukan oleh tim DT Peduli Cirebon. Setiap harinya, perwakilan tim DT Peduli Cirebon mengontrol hewan kurban dari dari mulai pemberian pakan hingga pemeriksaan kesehatan. Tim juga melayani donatur atau pekurban yang hendak melakukan survei.

Kandang kambing mitra DT Peduli Cirebon mendapat kunjungan dari Dinas Peternakan Jawa Barat untuk memeriksa kesehatan hewan.

“Alhamdulillah beberapa waktu lalu kami kedatangan tenaga kesehatan hewan dari Dinas Peternakan Jawa Barat. Alhamdulillah kondisi hewan atau kambing di sini dinyatakan sehat,” ujar Kepala Pendayagunaan DT Peduli Cirebon, Ibnu, Rabu (22/7).

Ibnu mengatakan, kesehatan kambing mitra yang dibangun oleh DT Peduli Cirebon merupakan salah satu bentuk program cabang yang bermuara di pusat. Program ini merupakan salah satu langkah membangun perekonomian umat dengan cara bekerjasama dan bergotong-royong.

“Kita sudah sepakat sejak awal dengan peternak, agar sama-sama berupaya membangun perekonmian sesuai dengan visi misi kemitraan yaitu membangun ketauhidan juga membangun perekonomian umat,” katanya.

Selain memeriksa kesehatan hewan kurban, tim DT Peduli Cirebon juga melakukan penandaan pada hewan kurban dengan menyematkan kalung yang diberi nomor. (Elga/Erk/Astri)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *