DT Peduli dan IBI Kota Cimahi Gelar Diskusi Perempuan di Hari Bidan Nasional

DT Peduli dan IBI Kota Cimahi Gelar Diskusi Perempuan di Hari Bidan Nasional

Bandung – DT Peduli bersama dengan IBI (Ikatan Bidan Indonesia) Kota Cimahi pada hari, Senin (28/6/2021) pukul 12.30 – 15.00 WIB telah melaksanakan diskusi online tentang perempuan.

 Diskusi Perempuan di Hari Bidan Nasional

Diskusi Perempuan di Hari Bidan Nasional

Kegiatan tersebut dilaksanakan masih dalam rangka merayakan Hari Bidan Nasional yang jatuh pada setiap tanggal 24 Juni.

Diskusi online yang diikuti oleh para perempuan Jawa Barat sekitar 200 peserta yang hadir dalam zoom meeting membahas tema yang berjudul “Peran Perempuan dalam Mempersiapkan Generasi Peradaban” dihadiri juga oleh salah satu tokoh perempuan Nasional yaitu dr. Aisah Dahlan, Cht. CM. NNLP. sekaligus sebagai pembicara dalam kegiatan tersebut.

Dalam pelaksanaannya antusias para perempuan sangat baik dalam acara tersebut, karena saat ini dengan kondisi pandemi yang masih cukup tinggi dan mengharuskan anak-anak sekolah di rumah, membuat orang tua memiliki tugas tambahan juga untuk mengawasi anak-anaknya agar tetap bisa fokus belajar meskipun di rumah.

Tema ini juga diangkat agar para perempuan khususnya ibu-ibu yang sudah memiliki anak mampu untuk memposisikan diri dan mengambil sikap yang tepat dalam menghadapi anak.

Terlebih lagi anak-anak saat ini adalah generasi yang sangat diharapkan mampu memiliki kualitas yang baik dimasa depan, tepat dimasa bonus demografi dimana nanti sekitar tahun 2045 penduduk Indonesia mayoritas akan diisi oleh anak-anak muda.

Maka dengan memberikan pendidikan dan asuhan yang baik dan tepat, sama saja para ibu dan perempuan sedang menyiapkan generasi yang berkualias kedepannya.

Kegiatan ini juga tentunya sebagai apresiasi kepada para bidan khususnya di Indonesia yang sudah sangat membantu para perempuan untuk melahirkan anak-anaknya. Agar kedepannya bisa semakin baik dalam berkontribusi untuk mengangkat peran perempuan yang lebih berkualitas.

(Win)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *