DT Peduli Resmikan Dayah Daarul Mukaromah Aceh

Dayah Daarul Mukaromah yang terletak di Gampong Tampui, Pedie Jaya, Aceh, telah selesai pembangunannya. Bangunan ini diresmikan pada Kamis (18/1), oleh Direktur Utama Daarut Tauhiid (DT) Peduli, H. Herman.

Saat peresmian tersebut, Herman sempat menyapa warga dalam sambutannya, dan bertanya kepada warga sekitar mengenai keberadaan dayah tersebut. Dengan sangat antusias, warga pun mengungkapkan kebahagiaan mereka atas selesainya pembangunan dayah di daerah mereka.

“Semoga dengan berdirinya dayah ini, kita semakin bertambah keyakinan kepada Allah bahwa tidak ada satu pun kejadian kecuali akan mendatangkan kebaikan kepada kita semua,” tutur Herman.

Tidak hanya itu, Herman juga menyampaikan, DT Peduli akan terus berupaya memberikan manfaat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat sekitar dalam memakmurkan Dayah Daarul Mukaromah yang telah selesai dibangun. Yaitu dengan menjadikan dayah tersebut sebagai tempat pembinaan masyarakat melalui DT Peduli cabang Aceh untuk memberdayakan masyarakat sekitar, sehingga masyarakat dapat bersinergi dengan beberapa program DT Peduli.

Beberapa program DT Peduli tersebut yakni, program pemberdayaan ekonomi melalui Micro Finance Syariah Berbasis Masyarakat (Misykat), program peternakan melalui Desa Ternak Mandiri (DTM), program pertanian melalui Usaha Tani Mandiri (Utama).

Disamping program pemberdayaan ekonomi, DT Peduli juga akan mengembangkan program Beasiswa Yatim Prestatif, yakni berupa pemberian dana beasiswa pendidikan formal dan tahfiz Quran bagi anak yatim dengan tinggal di Asrama Dayah.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *