Nikmatnya Berbuka Puasa Sunnah Asyura Santri Baitul Qur’an Aceh

Bulan Muharam merupakan bulan pembuka menurut kalender Hijriah yang memiliki banyak keistimewaan. Umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan di bulan tersebut. Salah satu amalan yang dianjurkan adalah melaksanakan puasa Tasua dan Asyura.

Tahun ini, puasa Asyura jatuh pada Sabtu (29/8). Amalan tersebut juga ikut diamalkan para santri tahfidz Baitul Qur’an DT Peduli Aceh dengan bahagia dan penuh kekhusyukkan.

Selain puasa Sunnah, masyarakat Aceh menyambut hari istimewa ini dengan memasak bubur khusus yang dinamai dengan bubur Asyura untuk dibagikan kepada para tetangga khususnya mereka yang berpuasa.

Para santri Baitul Qur’an juga ikut mendapatkan bubur yang disantap bersama-sama di asrama Baitul Qur’an DT Peduli Aceh. Tidak hanya para santri dan musyrif, para santri karya DT Peduli Aceh juga ikut membersamai momentum kebahagiaan tersebut dengan penuh semangat.

Salah seorang orang tua asuh Baitul Qur’an DT Peduli Aceh yang ikut menyediakan menu berbuka puasa, Syafrina mengatakan sangat bahagia karena mendapat kesempatan berbuka puasa bersama para calon penghafal Al-Qur’an.

“Alhamdulillah atas kesempatan ini, sehingga saya dan keluarga bisa merasakan kebahagian beramal di hari Asyura dengan nuansa bahagia yang berbeda,” katanya kepada tim DT Peduli Aceh. (dtpeduli.org)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *