DT Peduli Salurkan Bantuan ke Masyarakat Kalsel

Daarut Tauhiid (DT) Peduli berupaya memberikan kebahagiaan bagi masyarakat. Tidak hanya yang sedang dirundung bencana alam atau kemanusiaan, Lembaga Amil Zakat (LAZ) terpercaya ini sering memberikan kontribusi bagi siapa saja yang membutuhkan. Hal ini dilakukan bukan hanya karena memenuhi harapan Pimpinan Pondok Pesantren DT, KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), namun juga menjalankan perintah Allah SWT.

Dilansir dari dtpeduli.org, Tim Daarut Tauhiid (DT) Peduli Kalimantan Selatan (Kalsel) bergerak menuju pesisir Sungai Barito untuk menyalurkan al-Quran dan bingkisan lebaran. Kamis (21/5), al-Quran dan bingkisan lebaran didistribusikan kepada penduduk Kampung Sakarambai dan Sungai Subang.

Perjalanan darat yang ditempuh selama satu jam menggunakan angkot, dan diteruskan dengan menggunakan perahu motor. Kampung pertama yang disambangi adalah Sungai Subang yang dihuni 31 kepala keluarga.

Adapun kampung kedua adalah Sakarambai yang dihuni 27 kepala keluarga. Penduduknya 98 persen adalah buruh tani dan nelayan kecil saat musim tanam telah selesai.

Saat pandemi seperti ini, mereka sulit mencari pekerjaan serabutan seperti sebelumnya, sehingga tidak terpikir untuk merayakan lebaran seperti tahun sebelumnya.

“Terima kasih DT peduli yang jauh-jauh dari Banjarmasin membawakan kami bingkisan lebaran. Alhamdulillah kami bisa berlebaran seperti tahun lalu. Semoga DT Peduli selalu memperhatikan orang-orang seperti kami yang jauh dari kota,” ujar salah seorang penduduk Sungai Subang, Nenek Aluh.

Selain bingkisan lebaran, DT Peduli Kalsel juga mendistribusikan al-Quran untuk anak-anak di sini. Mereka sangat senang mendapatkan al-Quran baru. “Semoga segala syafaat dan manfaatnya menjadi pahala jariyah untuk para donatur,” harap Kepala DT Peduli Kalsel, Indreswati. (IND/Astri/elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *