Bantuan untuk Tim Medis, DT Peduli Kalsel Berikan APD

Daarut Tauhiid (DT) Peduli senantiasa memberikan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menjalankan amanah sebagai lembaga yang fokus terhadap isu kemanusiaan. Tidak hanya masyarakat, tim medis pun kerap menjadi sasaran perhatian lembaga yang identik dengan KH. Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym.

Kali ini, Tim DT Peduli kembali menyalurkan paket Alat Pelindung Diri (APD) dari Deenay. Paket-paket APD ini disalurkan ke RSUD rujukan Covid-19 di beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dilansir dari dtpeduli.org, APD disalurkan di titik pertama, yakni di RSUD H. Abdul Azis. Direktur RSUD H. Abdul Azis, Faturrahman mengungkapkan di RSUD ini ada seratus lebih pasien Covid-19 tanpa gejala yang dirawat. Ia juga berterima kasih kepada DT Peduli atas bantuan APD nya.

“Pasien Covid-19 dengan gejala lebih mudah dipantau dan ditempatkan digedung khusus karantina. Terima kasih banyak untuk DT Peduli yang telah memberikan APD, kami sangat terbantu dengan penambahan APD untuk tim medis yang bertugas di ruang isolasi,” katanya.

Jumat (12/6), DT Peduli Kalsel menyalurkan APD ke RSUD H. Abdul Azis Kabupaten Barito Kuala, RSUD Ratu Zaleha di Kabupaten Banjar, dan RSUD Boejasin di Kabupaten Tanah Laut. Semua adalah rumah sakit rujukan Covid-19 yang berada di zona merah.

“Semoga APD dari DT Peduli bisa sedikit membantu para tim medis yang terus berjuang untuk memberikan pelayanan kepada pasien,” ucap Kepala DT Peduli Kalsel, Indreswati. (IND/Astri/Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *