Hari Jumat, Masjid DT Semakin Makmur

Setiap Hari Jumat, Kawasan Wakaf Terpadu Daarut Tauhiid (DT) semakin makmur. Hal tersebut terlihat dari berbagai macam aktivitas yang ada di DT. Sejak pagi hari, Santri Karya (Karyawan) DT sudah berondong-bondong menuju Masjid DT, untuk mendengarkan tausiah khusus dari KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym). Mereka mengenakan  pakaian dan peci putih bagi ikhwan, serta gamis biru putih bagi akhwat.

Kegiatan belajar mengajar, kerap kali menjadi agenda rutin di Masjid DT. Bahkan, usai menyimak tausiah dari Aa Gym, para Santri Karya lanjut belajar Bahasa Inggris. Hal itu dilakukan sesuai dengan arahan Aa Gym, yang ingin meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di DT.

Jelang Salat Jumat, masyarakat umum juga mulai berdatangan ke Masjid DT. Pemandangan seperti ini, sudah tidak asing lagi bagi Amin Wasjainul, Warga Gegerkalong Girang, Kota Bandung, yang merupakan Jamaah DT. Katanya, usai Salat Jumat, banyak jamaah yang tidak langsung bubar, melainkan melanjutkan aktifitasnya dengan mengaji (membaca al-Quran).

“DT kalau Hari Jumat mah penuh terus, kadang bikin macet lalu lintas. Ini tandanya DT sangat dikaruniai kemakmuran yang luar biasa dari warga, juga jamaah yang pergi ke masjid. Dari pagi pegawainya sudah menuhin masjid, sampai nanti menjelang malam pun masih ada kegiatan. nuansa islamnya kental sekali,” katanya, pada Jumat (20/9).

Ia megungkapkan sering melaksanakan tadarus al-Quran usai Salat Jumat. Katanya, hal itu bukan hanya untuk mengisi waktu luang saja, tapi diniatkan untuk  menambahkan tabungan amal selama hidup di dunia. Lalu, dengan melakukan aktivitas tersebut, silaturahmi antara dirinya dengan jamaah lain di DT, semakin erat.

“Saya sering kok tiap beres salat, baca Quran di sini. Alasannya cari nikmat Allah, cari rahmat Allah, buka akses silaturahmi juga dengan yang lainnya, sesama jamaah. Mudah-mudahan dapat pahala lebih, karena saya ikut memakmurkan kegiatan di masjid ini,” ujarnya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *