Ingin Kurban ke Rohingya, Ibu Ini Pilih DT Peduli

Melaksanakan kurban bagi umat muslim yang mampu secara finanasial, sangat dianjurkan oleh Rasulullah Muhammad saw. Itulah yang membuat Rina, seorang ibu rumah tangga asal Buah Batu, Kota Bandung, yakin untuk menunaikan kurban bersama keluarganya.

Berangkat seorang diri dari kediamannya, lalu menempuh jarak sekitar satu jam menuju Gerai Zakat Daarut Tauhiid (DT) Peduli, yang terletak di depan Super Mini Market (SMM) DT, ia mantap menyerahkan uang untuk kurban kambing ke Rohingya. Ia mengungkapkan, mungkin yang berkurban di tanah air sudah banyak, maka di tahun ini, ia dan keluarga ingin berkurban di Rohingya, untuk berbagi rezeki dengan saudara sesama muslim di sana.

“Saya tahun ini dengan keluarga memang ingin sekali berkurban untuk disalurkan ke saudara-saudara kita di Rohingya. Nah, yang menyalurkan kurban ke Rohingya ini DT Peduli. Saya juga dapat informasinya di radio, karena kalau di mobil, saat perjalanan, sering dengar radionya DT, MQFM itu,” ungkapnya, pada Rabu (7/8).

Berkurban melalui DT Peduli, menjadi pilihan ia dan keluarganya. Ia meyakini, lembaga yang berada di bawah pimpinan KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) ini, insyaallah amanah dalam menyalurkan kurban kepada yang berhak. “Kami tidak ragu berkurban melalui DT Peduli. Mudah-mudahan berkah,” ujarnya sambil tersenyum.

Harga hewan kurban yang ditawarkan DT Peduli, menurutnya sangat logis, dan insyaallah terjangkau, yakni mulai RP. 2.300.000. Bagi sahabat yang tidak sempat datang ke lokasi Gerai Zakat DT Peduli yang tersebar di berbagai titik. Sahabat dapat mengunjungi langsung Kantor DT Peduli, Jalan Gegerkalong Girang Bandung, No. 32, Kota Bandung. Donasi online dapat dilakukan di www.dtpeduli.org. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *