Mahasiswa Ini Ungkap Masjid DT Beri Banyak Manfaat

Masjid Daarut Tauhiid (DT) Bandung tidak pernah berhenti jadi buah bibir di berbagai kalangan. Mulai dari mahasiswa, pelajar, ibu rumah tangga, sampai ke masyarakat lanjut usia (lansia). Hal yang paling sering dibicarakan adalah kebermanfaatan masjid tersebut. Yunita Nurul Aida, Mahasiswa UPI semester tiga, mengatakan, Masjid DT selalu memberikan banyak manfaat, juga menawarkan kenyamanan dalam beribadah.

Baginya, adanya pesantren maupun Masjid DT di Wilayah Gegerkalong, dirasa sangat membantu masyarakat dalam melaksanakan ibadah, baik ibadah salat wajib berjamaah, salat sunah di hari-hari besar islam, maupun berbagai kegiatan yang bersifat agamis. Selain itu, Yunita mengatakan, Masjid DT Bandung merupakan simpul dari silaturahmi.
“Para santri bersama masyarakat tuh saling bergandengan, sama-sama menjalankan ibadah. Buat saya ini harmonis. Adanya masjid DT seperti penyekat perselisihan, pemersatu, bahkan jadi identitas wilayah sini,” katanya saat ditemui Selasa (6/7).

Selain menawarkan banyak keberkahan dan manfaat, menurut Yunita, Masjid DT juga memiliki posisi yang sangat strategis. “Gampang banget nemunya, di maps atau ketika masuk Gerlong, bertanya nama Masjid DT semua juga tahu. Ini tuh buat anak kost macam saya memudahkan, belum lagi masjid ini selalu menawarkan banyak manfaat dalam beribadah, pasti khusuk dan nyaman. Saya yakin siapa pun yang pernah ke masjid ini, pasti meninggaslkan kesan yang baik,” jelasnya.

Yunita juga memuji ketika sedang berlangsung hari besar seperti Salat Jumat, Masjid DT selalu terlihat kemakmurannya. Menurutnya, dari yang bisa dilihat dan dicerna di lingkungan Masjid DT, itu perlu diikuti oleh DKM di masjid yang lain.

“Kalau pas Jumatan saya suka lewat dan masyaallah luar bisa, hampir semuanya dipakai dan kepakai. Selalu saja membludak dan memberikan banyak manfaat. Saya rasa apa yang ada di sini harus jadi referensi bagi kegiatan DKM di Masjid yang lainnya,” katanya. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *