Keberanian dan Yakin Modal Utama Berdirinya Toko Online DT

Keberanian membuka usaha merupakan salah satu syarat yang membuat seseorang terus memperkuat dan memperkarya dirinya dengan ilmu pengetahuan. Menurut Ketua Yayasan Daarut Tauhiid (DT) Gatot Kunta Kumara, keberanian akan berfungsi dalam beberapa aspek dalam menjalankan usaha.

Pertama, aspek terus ingin merawat jiwa semangat dalam menjalani dan menikmati dinamika sebagai orang pengusaha.

“Banyak dinamikanya, berani harus berani mencoba. Rasa penasaran dan niat tentunya, tapi keberanian di dalam hati seorang pengusaha harus menjadi bahan pecutan, atau bahasa Aa Gym motivasi untuk bangkit lagi ketika mengalami kemerosotan, sehingga tumbuh daya juang dan mau untuk berkompetisi dengan sehat,” ujarnya dalam unggah di Kanal Youtube, Senin (10/8).

Dalam diskusi yang juga mengundang bintang tamu Abdurachman Yuri atau A Deda tersebut, Gatot menjelaskan keberanian seorang pengusaha untuk mampu mencermati pasar akan menumbuhkan pula jiwa leadership yang bergantung pada karakter serta gaya menjalankan usahanya.

“Dari mana jiwa leadership bisa hadir? Salah satunya juga dari keberanian untuk kontroling dan menganalisa. Itu pasti akan terbentuk lambat laun jiwa yang tidak semuanya dimiliki oleh orang lain. Maka, sejak memutuskan untuk usaha harus sudah memiliki jiwa yang berani, tapi bukan nekat,” katanya.

Aspek keberanian ini, kata Gatot merupakan salah satu alasan Toko Online DT dibangun. Bahkan, katanya, modal yang sedikit untuk membangun role model baru ini, bukan menjadi alasan untuk menyerah. Namun lebih pada, keberanian dan rasa yakin untuk melestarikan tanah wakaf juga membantu sesama muslim di tengah masa pandemi.

“Keberanian dan prediksi yang matang pada akhirnya akan membuat kita bisa membangun secara perlahan Toko Online yang saat ini menjadi salah satu keunggulan di lingkungan DT, bahkan di sesama lembaga dakwah dan pesantren lainnya,” ujar Gatot. (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *