Upaya Daarut Tauhiid Bangkitkan Perekonomian walau Pandemi

Merespon dampak Pandemi Covid 19 Pondok Pesantren Daarut Tauhiid (DT) terus berupaya memberikan kontribusinya. Salah satu bentuk inovasinya adalah hadirnya Toko Online DT dengan berbagai varian bahan pokok atau makanan siap saji. Selain itu, Pesantren yang dipimpin oleh KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym ini menggelar pasar mini yang berlokasi di depan Masjid DT.

Berpindahnya kebiasaan masyarakat dari kebiasaan konvensional menjadi online, membuat pihak DT bergerak dengan cepat untun menjawab kebutuhan masyarakat. Ketua Yayasan DT Gatot Kunta Kumara menyebutkan, pandemi yang menjangkiti seluruh dunia menjadikan sistem online semakin diprioritaskan oleh masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok.

“Sesuai dengan amanah Aa Gym sebagai Guru kita, pandemi ini merupakan tanggung jawab bersama. Maka dengan adanya toko online dan pasar mini tersebut, kami mencoba untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Selain itu sisitem Online yang sejak lama kita gunakan juga kini semakin maksimal sebab Pandemi membuat orang untuk sementara tidak bertatap secara langsung, kami memanfaatkan itu, mudah-mudahan ini berjalan lancar,” katanya saat dihubungi, Senin (13/7).

Ragamnya produk yang dikeluarkan oleh Toko Online DT membuat Aa Gym selaku pimpinan DT pun merasa bersyukur. Lembaga yang beliau gagas sejauh ini sudah bisa memberikan kebutuhan bagi masyarakat luas. Dalam beberapa kesempatan Aa Gym mengunggah video produk-produk yang ada di Toko Online. Salah produknya, adalah Nasi Liwet Kemasan Siap Saji.

“Bagi saudaraku yang suka makan nasi liwet, alhamdulilah di Toko Online DT ada yang kemasan, juga siap saji. Rasanya juga sangat enak, sangat praktis untuk keluarga apalagi di masa Pandemi dan minim interaksi dengan orang lain. Mudah-mudah bermanfaat, bagi yang mau tinggal cari saja di instagram dan media sosial lain dari Toko Online DT,” jelas Aa Gym.

Dalam unggahan lainnya, Aa Gym menyampaikan apa yang dilakukan DT hari ini merupakan cara bersyukur atas apa yang terjadi, juga keinginan yang besar untuk membantu sesama.

“Kita coba untuk menjawab dampak Pandemi dengan rasa syukur dan rasa persaudaraan. Agar kebutuhan masyarakat dan perekonomian kembali stabil dan maju,” kata Aa Gym. (Elga)

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *