Ketua Yayasan DT: Lulusan DT Harus Jadi yang Terbaik

Ketua Yayasan Daarut Tauhiid (DT) Gatot Kunta Kumara mengatakan, seluruh wisudawan siswa/santri SMP Daarut Tauhid Boarding School (DTBS) harus bisa menjadi pemimpin yang memiliki keluhuran akhlak, pengetahuan yang tinggi dan mental yang kuat. Hal ini ia sampaikan pada saat mengisi sambutan di acara Wisuda Virtual Siswa/Santri SMP DTBS pada Kamis (25/6).

Gatot mengatakan, apa yang dihadapi saat ini harus bisa dimaknai sebagai alat yang menempa mental para santri SMP untuk terus mengupayakan diri menjadi lebih baik setelah lepas dari DT. Baginya, santri DT merupakan representasi dari ajaran-ajaran atau ilmu pengetahuan yang ada di DT.

“Jangan pernah berpikir untuk tidak menyebarkan bagaimana pendidikan ini dibangun. Kita sebagai kader DT harus senantiasa menyebarkan apa yang sudah diajarkan di sini. Kebaikan yang sudah dijalankan dengan baik harus disebarluaskan,” katanya.

Gatot menyebut situasi pandemi harus bisa dijadikan pelajaran oleh santri SMP yang lulus pada tahun ini. “Banyak hikmah yang harus terus dicari agar bisa mendapatkan rida Allah SWT. Apalagi mengenai pendidikan, pendidikan badalah alat untuk melatih kemampuan peserta didik atau santri, ” katanya.

Selain itu Gatot mengingatkan seluruh santri DT agar bisa terus menjaga almamater yang sudah dibangun jerih payah. Segala yang sudah dipertahankan oleh para pendiri Aa Gym, harus bisa dimaknai lebih lanjut, ditingkatkan, dipraktekkan dan disebarluaskan sampai dakwah DT betul-betul sampai ke seluruh pelosok.

“Hanya santri DT kader-kader yang potensial menjawab tantangan jaman. Juga akan menjadi langkah yang baik demi membangun dunia dakwah yang begitu ditunggu di berbagai pelosok negeri.” (Elga)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *