Kondisi Terkini Masjid Daarut Tauhiid Bandung

Kondisi Terkini Masjid Daarut Tauhiid Bandung

Bandung – Sebagai sarana untuk memfasilitasi warga Daarut Tauhiid dan masyarakat sekitar Geger Kalong, Masjid Daarut Tauhiid Kota Bandung sampai saat ini masih membuka fasilitas masjid untuk kegiatan ibadah khususnya shalat. – Kondisi Terkini Masjid Daarut Tauhiid Bandung –

Setelah sebelumnya pada tahun lalu DKM Daarut Tauhiid sempat menutup masjid karena diawal-awal pandemi yang menyebabkan pemerintah mengeluarkan anjuran agar dilakukan lockdown dan menutup fasilitas umum, termasuk tempat ibadah.

Dadang Subagja selaku ketua DKM Daarut Tauhiid saat diwawancarai pada hari, Kamis (24/6/2021) menyampaikan jika sebelumnya dalam kondisi normal Masjid mampu menampung jama’ah sampai seribu lebih. Kemudian kajian juga rutin dilaksanakan setiap harinya secara offline.

Kondisi Terkini Masjid Daarut Tauhiid Bandung

Kondisi Terkini Masjid Daarut Tauhiid Bandung

Dadang juga menambahkan, “selama masa pandemi ini kami mengikuti anjuran pemerintah untuk membatasi jama’ah yang menjadi 50 % dari kapasitas masjid. Kami juga tetap melaksanakan kajian rutin, hanya saja kajiannya beralih dengan cara kajian online.

Ia juga berpesan bahwa adanya pandemi yang masih ada sampai saat ini seharusnya mampu dijadikan sarana oleh umat Islam untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah.

“Jadi kami menerapkan protokol kesehatan bukan hanya karena anjuran pemerintah, tetapi juga sebagai ladang ibadah, jadi kita bisa tetap beribadah dengan nyaman, walaupun serba terbatas” tambahnya.

Penyebaran covid-19 di Indonesia saat ini memang sudah semakin parah hingga mencapai angkat 2 juta lebih. Bahkan pemerintah saat ini sempat beredar isu akan diberlakukan kembali lockdown, untuk benar-benar menekan angka penyebaran covid yang semakin masif.

Disisi lain pemerintah saat ini juga semakin menggalakkan program vaksin bagi masyarakat umum secara bertahap di berbagai wilayah Indonesia.

(Win)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *