Kurban ke DT Peduli, Sejahterakan Peternak Kecil

Hari Raya Idul Adha tinggal menghitung hari. Bagi yang diberikan kesempatan oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji, mereka berangkat ke tanah suci. Tapi bagi yang tidak berhaji, dan mampu dari segi ekonomi, ada ibadah lain yang dianjurkan, yaitu menunaikan ibadah kurban.

H. Herman, M.Sos, Direktur Utama Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas), Daarut Tauhiid (DT) Peduli menyampaikan, DT Peduli siap memfasilitasi para donatur yang tahun ini berniat melaksanakan ibadah kurban, dan memastikan hewan kurban tersebut sampai kepada mustahik yang sangat membutuhkan.

“Ibadah qurban ini hukumnya sunnah muakkad (sunnah yang sangat ditekankan). Ini juga amal sunnah yang selalu dilaksanakan oleh Rasulullah saw. Siapa orang yang terkena hukum ini? Tentu orang-orang yang mempunyai kemampuan secara finansial, minimal mampu untuk membeli satu ekor domba atau kambing,” katanya pada Jumat (2/8).

Menurutnya, ibadah kurban termasuk bentuk tauhid kepada Allah SWT. “Perlu dipahami, salah satu yang dicintai oleh makhluk adalah harta. Sehingga untuk mengelurakan yang dicintainya, walaupun hanya sebagian kecil, seringkali terasa berat. Maka, bagi siapa yang ringan hati melaksanakan kurban ini, Allah SWT janjikan pahala dan kebaikan bagi hamba-Nya itu,” lanjutnya.

Berkurban melalui DT Peduli, insyaallah pahala yang didapat pun akan berlipat. Mengapa? Karena selain tepat sasaran secara penyaluran, sahabat yang berkurban juga telah membantu menyejahterakan peternak kecil binaan DT Peduli.

Selama ini, menurut H. Herman, DT Peduli menyejahterakan peternak kecil di pedesaan dengan Program DTM (Desa Ternak Mandiri). Hasil ternaknya itu, di antaranya untuk memenuhi pasokan hewan kurban, bagi donatur yang berkurban melalui DT Peduli.

“Sahabat, ketika Allah menyuruh kita beribadah qurban, laksanakanlah bagi yang mampu. Insyaallah ini jadi bukti ketauhidan kita kepada Allah SWT,” pungkasnya.

Bagi sahabat yang ingin berkurban melalui DT Peduli. Silakan kunjungi Kantor DT Peduli di Jalan Gegerkalong Girang No. 32, Kota Bandung. Informasi kurban, silakan hubungi: 0851-0001-7002 dan www.dtpeduli.org. (Cristi Az-Zahra)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *