KBIH DT Lepas Keberangkatan 136 Jamaah Haji

Kelompok Bimbingan Ibadah Haji Daarut Tauhiid (KBIH DT), pada Rabu (31/7), resmi melepas keberangkatan jamaah Haji, sebanyak 136 orang. Khoir Randi, Staff Front Officer KBHI DT menjelaskan, jamaah haji yang melalui KBIH DT, totalnya ada 287 orang. Namun, mereka terbagi menjadi empat kelompok pemberangkatan, sesuai dengan kota dan kabupatennya.

“Jumlah jamaah haji yang sekarang sebanyak 287 orang. Nanti keberangkatannya dibagi menjadi empat kelompok. Dalam pemberangkatannya sesuai asal domisili para jamaah. Khusus yang di Bandung Raya, terbagai menjadi empat kelompok, yaitu, kelompok Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat. Jika tahun-tahun lalu jamaah haji se Jawa Barat keberangkatanya disatukan dalam satu titik. Alhamdulillah, sekarang KBIH DT melepas 136 jamaah, yang keberangkatanya dari DT,” jelasnya pada Rabu (31/7).

Sebelum berangkat, dan diantar oleh keluarganya masing-masing. Para Calon jamaah haji berkumpul di Dome Sentral Lima, untuk cek barang bawaan, menyimak arahan dari panitia, dan mendapat pembekalan dari Ustaz Mulyadi, dan Ustazah Ninih Muthmainnah (Teh Ninih). Mereka menganjurkan agar jamaah haji dapat fokus melaksanakan ibadah, dan tidak terlalu memikirkan yang ditinggalkan di tanah air, seperti keluarga, rumah, harta, pekerjaan, dan lain-lain. Jamaah haji pun diharapkan mendapat rida Allah SWT dalam menjalankan rukun islam yang kelima.

“Semoga para jamaah haji tahun ini, menjadi haji yang mabrur, diridai oleh Allah dalam menjalankan ibadahnya, serta diberikan kelancaran dan kesehatan di Tanah Suci. Semoga KBIH Daarut Tauhiid semakin meningkat dalam sisi pelayanan, dan kualitas. Agar semakin banyak jamaah yang menggunkan jasa KBIH DT dalam menjalankan syariat islamnya,” tutur Khoir Randi. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *