Membaca Quran di Masjid DT, Picu Semangat Berwakaf

Masjid Daarut Tauhiid (DT) di Bulan Ramadan ini selalu penuh dengan jamaah yang itikaf dan tilawah. Santri maupun jamaah berlomba-lomba memperbanyak amalan untuk memakmurkan masjid dengan membaca al-Quran. Mereka memegang mushaf masing-masing. Ada yang milik sendiri, ada juga yang meminjam mushaf yang tersedia di masjid.

“Saya merasakan ketenangan kalau membaca al-Quran di Masjid DT, sekaligus mengenang awal hijrah saya di masjid ini. Selain tempatnya nyaman dan kebetulan dekat dengan rumah saya di Neglasari, jadi tinggal maunya aja datang ke sini,” ujar Wira, Mahasiswa UPI, sekaligus Jamaah DT.

Ia mengungkapkan, masyarakat sekarang sudah lebih terbuka terhadap Islam, tidak seperti awal-awal ia hijrah dulu. “Dulu saat pertama kali hijrah, jika sudah Bulan Ramadan, di tempat saya tinggal masih jarang pemuda yang suka memakmurkan masjid. Tapi ramadan sekarang, saya melihat banyak perubahan di setiap masjid, dan sudah banyak pemuda yang memakmurkan masjid,” katanya.

Wira menilai, masih banyak pemuda yang malu-malu untuk datang ke masjid. “Kami mendorong teman-teman kami untuk tidak malu datang ke masjid. Ini adalah proses untuk memakmurkan masjid-masjid di wilayah pemuda setempat,” lanjutnya.

Menurutnya, jika seseorang sudah mencintai masjid, maka ia pun tidak akan segan-segan untuk berwakaf, khususnya wakaf untuk Masjid DT. “Sungguh beruntung orang yang membelanjakan hartanya untuk membangun Masjid DT ini. Lihatlah setiap harinya selalu mengalir pahala kepada muwakif, karena Masjid DT selalu digunakan untuk beribadah kepada Allah,” jelasnya.

Bagi sahabat yang ingin berwakaf untuk Program Masjid 3 in 1, silakan transfer ke rekening Syariah Mandiri: 7766776633 dan BNI : 22512118 atas nama Yayasan Daarut Tauhiid. Informasi selengkapnya, silakan hubungi Call Center Wakaf DT: 085200123123. (Toni Antonius)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *