Musabaqoh Hifdzil Quran Resmi Dibuka

Pembina Baitul Quran (BQ) Daarut Tauhiid (DT), Ustaz Maulana Yusuf secara resmi membuka lansung acara Musabaqoh Hifdzil Quran di Aula Daarul Hajj, pada Rabu (20/11). Sebelumnya Ustaz Maulana Yusuf menyampaikan sambutan. Ia dalam sambutannya merupakan motivasi kepada para peserta Musabaqoh Hifdzil Quran agar jangan takut, tetap tenang, dan tunjukkan kemampuan terbaiknya.

Selain itu, Ustaz Maulana Yusuf mengingatkan peserta Musabaqoh Hifdzil Quran untuk selalu luruskan niatnya, “Para hafiz dan hafizah untuk senantiasa meluruskan niatnya artinya jangan karna ingin dinilai dan ingin dipuji, maka lantunkan ayat-ayat al-Quran semata-mata untuk mencari ridho Allah. Karena menang kalah semuanya dari Allah, menang titipan, kalah ujian dari Allah,” ujarnya dalam sambutan.

Pembukaan acara Musabaqoh Hifdzil Quran dihadiri semua Peserta yang berjumalah 115 orang dan turut hadir orangtua yang mendampingi para peserta Musabaqoh Hifdzil Quran. Rencananya acara tersebut akan berlangsung selama dua hari yang akan berakhir pada kamis (21/11).

Iman Penanggung jawab Teknis Kegiatan mengtakan, Musabaqoh Hifdzil Quran ini diselanggarakan sebagai keikut sertaan Program Baitul Quran dalam menyambut Milad DT yang ke 29, maka sesuai dengan tajuk milad DT yaitu berhidmat untuk umat, Baitul Quran menggelar Musabaqoh Hifdzil Quran sebagai bentuk hidmat kepada umat karena merangkul hafiz dan hafizah di luar DT, untuk bersilaturahmi di Daarut Tauhiid.

“Acara ini selain memperlombakan para hafiz, juga bertujuan untuk mempersilaturahmikan para hafiz yang mayoritas berasal dari wilayah-wilayah dari jawa barat, dan ada pun peserta yang paling jauh berasal dari Sleman Jogjakarta,” jelas Iman. (Sukmara Galih)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *