Pembukaan Semester Genap Santri Tahfidz Baitul Quran Daarut Tauhiid

Meski masih pandemi, Baitul Quran Daarut Tauhiid (DT) tetap mengadakan pembukaan semester genap bagi Santri Tahfidz Quran (STQ) Mukim Tahun Ajaran 2020/2021 pada Senin (4/1). Acara ini dihadiri santri dan orangtuanya secara online melalui aplikasi Zoom Meeting.

Proses belajarnya pun masih dilakukan di rumah dengan pengawasan orangtua santri dan tidak adanya kegiatan di pesantren, dan ternyata tidak mengurangi antusias para santri. Hal ini diapresiasi oleh Kepala Unit BQ DT Ustaz Sigit Bayu Anggoro.

“Semangat selalu untuk menjadikan al-Quran ada pada diri masing-masing meski kondisi kita sulit. Takdirnya kita harus tetap berkegiatan secara online, namun insya Allah tidak berkurang manfaatnya,” ujar Ustaz Sigit.

Hal senada disampaikan Ustaz Mulyadi Alfadhil. Ustaz Mulyadi yang merupakan Penanggung Jawab Sementara (Pjs) Kepala  Harian Pesantren DT mengungkapkan kondisi saat ini harus tetap menjadikan Quran sebagai sahabat setiap saat.

“Tidak berkurang berkahnya jika kita menghapalkan Quran di rumah. Meski dalam pengawasan secara virtual, ini sebagai cara terbaik di kondisi sekarang ini. Jadikan selalu al-Quran sebagai sahabat dalam hidup kita,” ujarnya.

Selain pembukaan, ada sesi sharing Motivasi Qurani yang disampaikan Ustaz Maulana Yusuf. Motivasi Qurani ini diharapkan memperbaiki niat para santri. (Eko)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *