SMP Adzkia Gelar In House Training Virtual

Sebelum dimulainya semester baru, guru dan tenaga kependidikan (GTK) perlu berdiskusi bersama untuk mengevaluasi pelaksanaan belajar dari rumah di semester sebelumnya. Terutama menentukan hal-hal apa yang harus dilanjutkan, dan apa yang harus diubah atau diperbaiki.  Untuk menunjang hal tersebut, SMP Adzkia Islamic School menggelar kegiatan In House Training (IHT) Virtual pada Selasa (5/1) s/d Jumat (8/1).

Pada kegiatan ini, Mulyana selaku Direktur PSDM Daarut Tauhiid (DT) memberi penguatan kepada seluruh GTK yang lama maupun yang baru bergabung. Mulyana mengatakan bahwa menjadi bagian DT harus siap dengan empat konsep perubahan, yaitu: siap menjadi suri teladan, siap mengikuti Diklatna (Pendidikan, Pelatihan, dan Pembinaan) secara berkesinambungan, ciptakan lingkungan kondusif, dan kekuatan ruhiyah.

SMP Adzkia Islamic School juga berkesempatan mendapatkan ilmu serta pengarahan langsung dari Elys Salatun Qodhariyah, Pengawas Sekolah di Kota Tangerang Selatan.

“Karena masa belajar di rumah masih diperpanjang hingga enam bulan ke depan, saya mengharapkan kepada seluruh guru dapat berkolaborasi membuat suatu projek. Tapi bisa dinilai dari berbagai sudut pandang mata pelajaran. Tujuannya agar anak tidak terlalu banyak dibebankan dengan tagihan tugas,” ujarnya.

“Selain itu dengan model pembelajaran blended berbasis projek ini, dapat melatih kemandirian siswa serta mendidik mereka sebagai problem solver pada zamannya,” lanjut Elys. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *