Perawatan Kulit Kusam Itu Mudah

Ingin wajah kinclong dan tidak kusam seperti para artis masa kini? Itu mudah. Tidak perlu menggunakan produk kosmetik mahal dan bermerek. Pun tidak perlu harus menjalani perawatan kecantikan dari ahli-ahli ternama. Perawatan kulit kusam dapat dilakukan di mana saja dengan bahan-bahan yang terjangkau, harga maupun cara memperolehnya.

Ingin tahu bagaimana caranya? Berikut ini beberapa tips terkait perawatan kulit kusam yang patut dicoba.

1. Rajin membersihkan wajah.
Khususnya bagi perempuan yang gemar bersolek, kebiasaan membersihkan wajah menjelang tidur jangan sampai dilupakan. Sisa-sisa makeup usahakan tidak tertinggal ketika hendak tidur malam. Pun ketika bangun keesokan harinya, membersihkan wajah sebaiknya tidak ditinggalkan.

Banyak pilihan bahan-bahan yang bisa digunakan. Jika ingin yang praktis, produk kosmetik buatan pabrik seperti krim atau susu pembersih layak dicoba. Tidak selalu harus mahal, yang penting produk-produk tersebut nyaman dan aman digunakan.

2. Penggunaan masker alami.
Meskipun banyak beredar masker-masker buatan pabrik dengan beragam merek, tapi penggunaan masker secara alami bisa dijadikan pertimbangan. Selain tidak menimbulkan efek samping yang merugikan, masker alami mudah dibuat. Contoh, masker dari irisan mentimun, yang efektif mengatasi berbagai permasalahan kulit seperti kulit kering, berminyak, jerawatan, hingga membuat kinclong wajah.

3. Biasakan melakukan pemijatan wajah.
Totok wajah atau sekadar pijatan ringan di kulit wajah ternyata memberi efek luar biasa bagi kulit wajah. Membuat wajah terlihat cerah dan fresh dilihat. Cari tempat-tempat yang menyediakan jasa pemijatan wajah. Kalaupun sulit ditemukan, pemijatan wajah secara sendiri bisa dilakukan.

4. Alokasikan waktu tidur yang cukup.
Tidur bukan sekadar kebutuhan, tapi juga termasuk cara mudah perawatan kulit kusam. Ini karena tidur yang cukup memberikan waktu bagi peremajaan kulit wajah. Sehingga masalah-masalah seperti kulit meradang, timbul jerawat, hingga adanya lingkaran gelap di bawah mata dapat teratasi dengan sendirinya.

5. Jauhi mengonsumsi makanan junk food.
Tidak masalah jika sesekali mengonsumsi makanan junk food (makanan cepat saji). Yang tidak sehat itu jika junk food menjadi menu harian. Selain menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan tubuh, junk food juga memberi andil membuat kulit wajah jadi kusam.

Nah, selamat mencoba beberapa tips perawatan kulit kusam ini! (daaruttauhiid)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *