Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, SMP Adzkia Didukung Bank Danamon Syariah

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan mulai dibuka pada Juli 2021 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Anwar Makarim.

Keputusan ini melibatkan permufakatan dengan Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Kesehatan, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, serta pemerintah daerah.

Sebagai wujud penyempurnaan ikhtiar persiapan PTM, SMP Adzkia Islamic School didukung Danamon Syariah dalam Program Healthy Banking pada Jumat (23/4). Selaku Kepala Sekolah, Suwardi menjelaskan bahwa Program Healthy Banking dari Danamon Syariah ini merupakan dukungan akses dan kontrol dengan teknologi face recognition. Nantinya, akan mempermudah daily controlling kondisi sivitas.

Ia juga menambahkan, bahwa teknologi ini juga berfungsi sebagai sistem informasi kesehatan. Rekap data harian dari kondisi kesehatan sivitas bisa diakses secara real time oleh pengurus dan atau pihak-pihak terkait, termasuk kondisi kesehatan santri juga bisa diakses secara real time oleh orang tua.

Selain itu, terdapat dukungan fasilitas untuk sterilisasi ruang dengan sinar UV. Berdasarkan hasil survey dari Danamon Syariah, direncanakan akan ada dua face recognition yang dipasang di SMP Adzkia, satu untuk sivitas ikhwan dan satu untuk sivitas akhwat. Salah satu syarat implementasi sistem ini adalah adanya jaringan internet yang stabil. (Mega)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *