Obrolan Seputar Remaja SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra

Permainan pada masa lalu, untuk meningkatakan aktivitas fisik dan juga mengasah pikiran dalam strategi. Namun di saat ini, permainan juga hadir dengan gengaman tangan dan lebih bergambar. Peralihan permainan ini menjadi sorotan pengajar SMP Daarut Tauhiid Boarding School Putra Lutpi Mubarok. “Hiburan seperti permainan pada dasarnya mubah. Di zaman Nabi Muhammad permainan seperti bergulat, lomba lari. dan melempar tombak adalah permainan sangat populer. Dan kita juga mengetahui olahraga sunnah seperti berkuda, berenang, dan memanah,” ujarnya pada Senin (26/4).

Diskusi yang disiarkan secara daring melalui YouTube resmi SMPDTBS putra, Lutpi menjelaskan pada saat ini permainan selalu berakibat lalai seseorang dalam beribadah. “Jangan sampai hiburan yang kita dapat dan kita lakukan menjadi jalan kita lalai dalam beribadah. Apalagi saat ini permainan bukan hanya dalam bentuk fisik saja, tapi ada di gadget atau smartphone kita. Potensi melalaikan sangat besar.”

Selain itu, sangat merugikan bagi setiap muslim jika olahraga yang disukai Nabi Muhammad tidak dikuasai dan tidak ada kecintaan untuk dilestarikan. “Jangan bangga ketika kita bermain game dan push rank atau menang. Kita saja tidak bisa menyebut siapakah sosok muslim saat ini yang mahir dan hebat dalam permainan sunnah nabi. Rata-rata bukan muslim yang begitu banyak yang mahir,” jelasnya.

Harapan diutarakan Lutpi untuk para remaja dalam fokus permainan. “Tidak ada yang melarang kita memiliki hobi dan permainan. Namun jadikan permainan itu sarana meningkatkan keimanan kita kepada Allah. Terlalaikan dengan game sangat tidak boleh dan lebih baik ditinggalkan. Semoga kita bisa memilah mana yang baik untuk kita dan jangan terlalaikan dengan hiburan yang kita nikmati,” pungkasnya. (Eko/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *