Hadapi Rencana KBM Tatap Muka, Para Guru SMP Adzkia Ikuti Vaksinasi Tahap Pertama

Terhitung mulai Juli 2021, Pemerintah Kota Tangerang Selatan mengaku siap untuk membuka kembali sekolah dan memulai kegiatan belajar mengajar secara tatap muka. Rencana tersebut dapat terealisasi jika vaksinasi Covid-19 terhadap guru dan tenaga pendidikan dapat diselesaikan pada Juni mendatang, atau sebulan sebelum tahun ajaran 2021/2022.

Seperti dilansir dari laman harian Kompas.com, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan, Taryono menjelaskan terdapat 14.214 guru, baik dari sekolah negeri, maupun swasta yang terdata sebagai peserta vaksinasi di Tangerang Selatan.

Suwardi selaku Kepala Sekolah SMP Adzkia Islamic School mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksin Covid-19 tahap pertama untuk guru dan kepala sekolah jenjang sekolah menengah pertama dilaksanakan selama tiga hari yakni 10 Maret dan 15-16 Maret 2021. Tempat pelaksanaannya terpusat di SMPN 11 Kota Tangerang Selatan.

Beliau juga menambahkan untuk vaksin tahap kedua akan dijadwalkan setelah 14 hari dari tahap pertama. Peserta vaksin berdasarkan data guru dan kepala sekolah yang terdaftar di Dapodik, dan terdapat 11 orang dari SMP Adzkia Islamic School yang mendapat undangan vaksin Covid-19 tersebut. Tetapi karena berbagai faktor dan belum terpenuhinya syarat, sehingga belum semua bisa mengikuti vaksin tahap pertama ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi salah satu kesempurnaan ikhtiar untuk menghadapi wabah virus Covid-19, dan semoga segera Allah Ta’ala angkat wabah virus Covid-19 dengan berbagai hikmah yang menguatkan keyakinan kepada Allah Ta’ala. Aamiin,” pungkasnya. (Mega/Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *