Sabtu Ini, Silaturahim Goweser bersama Aa Gym

Bersepeda menjadi kegiatan favorit pada masa pandemi saat ini. Berbagai komunitas pesepeda muncul dengan keunikannya masing-masing. Daarut Tauhiid (DT) sebagai salah satu lembaga pesantren di Bandung pun memiliki komunitas pesepeda, yakni Bike for Ibadah.

Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) sebagai Pembina Yayasan DT yang menggagasnya. Komunitas pesepeda khas DT ini tidak hanya bertujuan menyehatkan fisik, namun juga menyehatkan jiwa serta bernilai ibadah. Niat memiliki peranan penting dalam aktivitas gowes atau bersepeda.

Rencananya pada Sabtu (21/11) nanti, DT akan menyelenggarakan kegiatan Silaturahim Goweser bersama Aa Gym. Start dari Eco Pesantren 1 dan finish di Eco Pesantren 2.

Jakaria Goro (Jaka), Ketua Pelaksana mengatakan persiapan untuk kegiatan ini sudah lama dilakukan. “Alhamdullillah, kita sudah selesai rapat persiapan acara Silaturahim Goweser bersama Aa Gym. Banyak yang kami sepakati dalam hal persiapan ini,” ujar Jaka.

Jaka juga mengatakan karena kegiatan dilaksanakan saat pandemi, maka dari panitia akan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu kita batasi hanya 100 peserta. Ini mengantisipasi banyaknya kerumunan. Kita sangat serius dalam hal ini. Insya Allah mohon doanya agar kegiatan berjalan lancar. Meski pertama kali dilaksanakan, tidak menutup kemungkinan akan menjadi rutin. Insya Allah dengan rute yang berbeda,” kata Jaka.

Selain bertujuan mengenalkan komunitas Bike for Ibadah, kegiatan ini juga bermaksud mengenalkan Kawasan Wakaf Agrowisata Eco Pesantren 2. Diharapkan para peserta bisa berpartisipasi dalam kebaikan dengan berwakaf.

“Acara ini juga akan dikenalkan agrowisata yang kita miliki di Kawasan Wakaf Terpadu Eco Pesantren 2. Kita juga mengajak sahabat-sahabat komunitas untuk bisa ambil bagian dalam beramal. Selain sehat badan, kita harapkan ada hal baru yang bisa diambil dalam acara ini,” pungkasnya. (Eko)

ket: ilustrasi foto diambil saat sebelum pandemi

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *