Tetap Berolahraga selama Pandemi, Aa Gym Ajak Silaturahim Para Bikers

Semenjak pandemi Covid-19 membekap dunia, orang-orang menjadi lebih banyak berkegiatan di rumah. Hal ini membuat intensitas kegiatan fisik masyarakat pun menjadi berkurang. Padahal olahraga selama pandemi tetap bisa dilaksanakan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Melihat kondisi ini, KH. Abdullah Gymnastiar senantiasa mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga di masa pandemi ini. Ulama yang akrab disapa Aa Gym itu juga telah lama mengampanyekan hidup sehat dengan kembali bersepeda.

Daarut Tauhiid (DT) pun sering sekali mengadakan kegiatan bersepeda bersama dan telah memiliki komunitas pesepeda yakni Bike for Ibadah. Kegiatan terbaru dari komunitas ini adalah undangan bertajuk Silaturahim Bikers bersama Aa Gym yang akan dilangsungkan pada Sabtu (21/11).

Kegiatan tersebut direncanakan berlangsung dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di Kawasan Eco Pesantren 2 DT. Hanya saja agenda ini terbatas untuk 100 orang peserta. Aa Gym sendiri akan berangkat menuju garis mula dengan bersepeda dari Kawasan Eco Pesantren 1 ke Kawasan Eco Pesantren 2 DT.

“Aa dari Eco 1 pukul 6.30 insya Allah. Tidak wajib. Tapi Aa menunggu di Eco 1 kalau ada yang mau sama-sama, pukul 6.30 mulai naik,” ujarnya.

Ada beberapa aturan yang harus ditaati para pesepeda jika ingin mengikuti kegiatan ini. Di antaranya mematuhi rambu lalu lintas bersepeda, memakai pakaian berlengan panjang, sarung tangan, masker, kacamata, dan penutup kepala.

Tidak lupa membawa hand sanitizer pribadi, handuk kecil dan botol minum sendiri, serta senantiasa menerapkan pembatasan jarak atau physical distancing. Tersedia juga door prize bagi peserta yang beruntung. Info lebih lanjut dan pendaftaran silakan menghubungi nomor 0812 2120 1020. (Gian)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *